Blog

Komsos Sektor 23 di Blok 60, Bina Masyarakat Tanami Tanaman Keras dan Buah di Lahan Miring

KABUPATEN BANDUNG – Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan Sub 2 Cikembang menggelar komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat di Blok 60, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jumat (11/3/2022). Kegiatan komsos menekakan edukasi dan memberikan arahan tentang cara bertani yang baik tanpa merusak alam.

Pada kesempatan tersebut, Kopda Supriyadi selaku anggota Sub 2 Cikembang Sektor 23/pembibitan menginstruksikan anggotanya untuk mengecek lahan yang sudah ditanami maupun lahan yang masih terbilang kritis di Blok 60.

“Di sini kami memberikan contoh dan juga arahan tata cara tanam dan juga perawatan agar hutan tetap terjaga dengan benar. Selain itu juga menjelaskan tanaman yang layak untuk ditanami di lahan yang kritis seperti tanaman kopi maupun tanaman kayu keras,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan menanam tanaman keras dan buah, terutama untuk masyarakat di lahan yang memiliki kemiringan.

Dia berharap, dengan adanya komsos kesadaran warga akan cara bertani yang benar akan terwujud dan mengurangi adanya pembukaan lahan secara liar.

“Dengan pembinaan kepada masyarakat, dapat merubah pola pikir masayarakat lebih berkembang sehingga sasaran dari Citarum Harum tercapai,” ujarnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.