Blog

Longsor di Dago, Sektor 22 Imbau Warga Waspada

KOTA BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 turut menangani tanah longsor yang terjadi di Jalan Ir. H. Djuanda, tepatnya di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (2/11/2021). Longsor berasal dari tebing bambu setinggi 6 meter dengan panjang longsoran 8 meter menimbun dua rumah warga di RT 3 RW 1. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dansub 8 Serma Mikdan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi longsor terjadi karena intensitas hujan yang tinggi. Pada lokasi tersebut pun tidak ditopang benteng penahan pohon bambu.

Pihaknyai Sektor 22 Citarum Harum Sub 8, Diskar PB Kota Bandung, Dinas PU UPT Cibeunying, dan warga sekitar tengah membersihkan material tanah dan pohon bambu.
“Sejumlah aparat pemerintahan dari Kecamatan Coblong juga sempat meninjau ke lokasi kejadian. Dikabarkan sore ini cuaca di sekitar kejadian diguyur hujan,”ucap Mikdan.

Pihaknya mengimbau, agar warga di sekitar longsoran untuk segera mengosongkan rumah dan menyelamatkan barang berharga.

“Apabila terjadi hujan intensitas tinggi kemungkinan bangunan lain di atas lokasi longsor akan ambruk dan menimpa warga sekitar,”tutur Mikdan.

Sementara itu, dua kepala keluarga dari dua rumah yang tertimbun berjumlah total delapan orang tersebut telah mengungsi sementara ke rumah saudara mereka.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.