Blog

Mahasiwa Unsika Tanam Ratusan Pohon di Bantaran Citarum  

KABUPATEN KARAWANG – Puluhan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) melakukan penanaman 375 pohon di area bantaran sungai Citarum Sektor 18, Minggu (4/12/2022). Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program percepatan Citarum Harum di wilayah Kecamatan Klari dan Ciampel yang merupakan salah satu daerah yang dialiri oleh aliran Sungai Citarum di Karawang.

Komandan Sektor 18 Citarum Harum, Kolenel Czi Suyatrinu Wardedi mengapresiasi dan mendukung langkah mahasiswa unsika dalam melakukan penanaman ratusan pohon dibantaran sungai citarum.

“Kami mendukung dan apresiasi kegiatan Penanaman pohon dalam membantu program Citarum harum di bantaran sungai.Kita bersinergi dengan mahasiswa menanam pohon, kegiatan ini sangat bermakna dan bentuk kepedulian mahasiswa dalam menjaga kelestarian sungai,”ucapnya.

Dengan penanaman pohon oleh mahasiswa di sungai, Suyatrinu berharap mahasiswa bisa menularkan kepadaa masyarakat disetiap lingkungan sekitar.

“Kami berharap kegiatan ini bersikenambungan, karena kita berusaha menjadikan walahar menjadikan paru-paru kota Karawang,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Dansektor 18 CH Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi,Ketua Pelaksana Forum Formadikip Unsika Karawang Sdri Okta Khoirunissa, Ketua Umum Formadikip Unsika Karawang Sdri Wida Ningsih, Perwakilan BPDAS Citarum Ciliwung Bapak Fandi Nur Syaban.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.