Blog

Masalah Lingkungan Menjadi Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bandung Yang Baru

BANDUNG-Pemerintah Kabupaten Bandung kini memiliki nahkoda baru yaitu Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (26/4/2021). Adalah Bupati Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Sahrul Gunawan.

Ketika ditanya terkait program 100 hari mereka, masalah lingkungan disebut-sebut menjadi salah satu prioritas yang menjadi fokus pasangan kepala daerah itu dalam 99 hari kedepan. Di antaranya revitalisasi sungai untuk atasi banjir dan juga penghijauan di lahan kritis.

“Ada beberapa pointer yang harus dilakukan yang juga melihat existing dari APBD Kabupaten Bandung yang sedang berjalan. Kami tidak bisa melakukan yang berlebihan karena memang APBD nya sudah difinalisasi sebelumnya,” ujar Dadang kepada awak media usai dilantik.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya akan tetap memaksimalkan upaya mereka sesuai dengan visi misi ke depan.

“Di antaranya adalah untuk revitalisasi sungai-sungai yang tentunya daerah rawan banjir yaitu daerah Kecamatan Bojongsoang Kecamatan Rancaekek Kecamatan Cicalengka dan Cikancung, juga daerah-daerah yang lainnya,” kata dia.

Yang kedua, pihaknya juga fokus terhadap hutan-hutan gundul. “Mungkin ada penanaman pohon di daerah hutan yang terutama di hulu Cisanti dan sekitarnya,” ujar dia. Yang ketiga adalah bagaimana untuk menangani COVID-19 yang belum berakhir.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.