Blog

Mengenal Lebih Jauh Soal Citarum Melalui Citarumverse

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum bekerja sama dengan berbagai pihak menciptakan Citarumverse, kanal digital kondisi Sungai Citarum dalam metaverse. Dengan demikian setiap orang bisa mengakses kondisi Sungai Citarum terkini hingga mengetahui kondisi Command Center Satgas Citarum.

Salah satu pendiri Citarumverse Irfan Arsandi menuturkan, Citarumverse merupakan bagian dari Indonesianverse,  dunia Indonesia di dalam ruangan virtual agar orang bisa melihat apa yang ada di Indonesia tanpa harus datang ke tempatnya. Di dalam Indonesianverse.id terdapat Citarumverse, masyarakat tidak perlu langsung ke lokasi sungai cukup melalui Citarumverse mereka dapat mengetahui situasi Sungai Citarum termasuk Waduk Saguling, Waduk Cirata dan Jatiluhur.

“Kita bisa melihat bagaimana Citarum ini berjalan di dunia digital dan kita bisa lihat sensor-sensor yang ada di sana dan bagaimana Command Center Citarum mengolahnya,”ujar Irfan belum lama ini.

Dikatakan Irfan, siapapun bisa mengakses Citarumverse, bahkan kedepannya akan ada aplikasi khusus untuk Citarumverse melalui Inaroom dari web 2.0 atau 3.0 ke teknologi metaverse.

“Melalui Citarumverse ini orang akan mengetahui lebih lanjut mengenai kondisi Sungai Citarum yang sudah mulai ada perbaikan sekaligus menjadi sarana edukasi warga juga yang tujuannya membuat Citarum semakin harum,”tuturnya.(*)

1 Comment

0
1Comment
  • Salam Lovi

    Terima kasih untuk informasinya, sangat informatif. Perlahan, Augmented Reality, Mixed Reality, Extended Reality, Metaverse, Virtual Reality Jakarta bahkan di Indonesia berkembang dan diharapkan akan memudahkan kegiatan sehari-hari.

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.