Blog

Menjadi Pahlawan Kehidupan dengan Menanam Satu Pohon

Untuk sebagian orang, mungkin menanam pohon dimanfaatkan agar bisa mendapatkan buahnya. Akan tetapi lebih dari itu, menanam satu pohon saja bisa menjadi pahlawan kehidupan.
Di kutip dari Kompas.com ada banyak sekali manfaat menanam pohon dalam kehidupan. Di antaranya ialah menghasilkan oksigen, oksigen sendiri merupakan unsur yang sangat penting dalam kehidupan di bumi.

Jika tidak produksi oksigen di bumi terhambat, akan ada masalah-masalah yang timbul pada kehidupan seluruh makhluk hidup di dunia ini.

Pohon juga dapat menyerap karbondioksida. Dengan adanya gaya hidup yang terus berkembang mengikuti zaman, rasanya karbondioksida merupakan racun yang tidak terhindarkan Dengan menanam satu pohon saja, kita dapat membantu terjadinya pencemaran lingkungan.

Di sisi lain, dikutip dari Instagram resmi Dinas Lingkungan Hidup Jabar, dalam satu tahun sebuah pohon dapat menyerap 2.800 liter air hujan dan menyarin menyaring 27kg polusi udara.

Selain itu, satu buah pohon juga dapat menyejukan udara setara dengan sepuluh (10) penyejuk ruangan (AC) yang menyala terus menerus.

Dengan segudang manfaat yang bisa diberikan hanya dengan menanam satu pohon saja, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk turut serta menjaga lingkungan demi Kesehatan dan kenyamanan diri kita sendiri dan orang-orang terkasih.

Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi?.(t)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.