Blog

Meski Masih Ditutup, Sektor 1 Terus Benahi Situ Cisanti

KAB.BANDUNG-Kabupaten Bandung masih menerapkan PPKM Level 3, tempat wisata pun belum leluasa untuk kembali beroperasi. Hal itu termasuk dengan kawasan wisata mata air Sungai Citarum, Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Sudah beberapa bulan ke belakang sejak melonjaknya kasus Covid-19 Juli lalu pengelola kawasan Situ Cisanti, Sektor 1 Satuan Tugas Citarum menutup kawasan tersebut untuk umum. Seperti halnya pada kunjungan Sabtu (18/9/2021). Biasanya akhir pekan Situ Cisanti selalu ramai didatangi warga.

“Ya Sabtu Minggu biasanya rame pengunjung, tapi karena masih PPKM kami masih menutupnya,” ujar Baops Sektor 1 I Wayan.
Menurut dia, Situ Cisanti akan kembali beroperasi jika sudah dinyatakan PPKM Level 2 atau kebijakan pemerintah daerah setempat. Saat ini mereka harus mengikuti aturan pemerintah agar kasus Covid-19 tidak bertambah.

Meski demikian, kata dia, pihaknya tetap melakukan pemeliharaan Situ Cisanti agar tetap bersih dan terawat. Selain itu, pihaknya juga berencana akan melakukan pengurasan ikan di dalam situ.

“Soal ini akan kami bahas dengan pemerintah desa. Karena memang ikan-ikan dalam situ harus dipindahkan guna menyeimbangkan kondisi air situ,” ucapnya.

Sebelumnya, Sektor 1 telah memindahkan ikan-ikan ke Situ Cianjing, Desa Cibeureum guna mengurangi populasi ikan dalam situ. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.