Blog

Meski Puasa, Satgas Citarum Tetap Semangat

KABUPATEN BANDUNG – Bulan Ramadhan tiba, tidak menyurutkan semangat Satuan Tugas Citarum Sektor 18 Sub sektor 2/Gintungkerta bersama masyarakat laksanakan kerja bhakti pembersihan rumput liar dan semak belukar di area Masjid Syeharmaen, RT17/RW 04 Dusun Gintungkolot, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu (3/4/2022).

Dansub Sektor 2/Gintungkerrta Peltu Omang menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin. Selain itu, Satgas Citarum Harum Sektor 18 terus mengedukasi ke warga tentang pentingnya kebersihan di lingkungan sendiri maupun di tempat-tempat umum.

Omang berharap dengan melakukan pembersihan ini menjadikan tempat area masjid menjadi bersih dan nyaman.

“Semoga indah dipandang dan membuat warga nyaman dalam melaksanakan ibadah terkhusus di Bulan Suci Ramadhan,”ujarnya.

Sementara itu, Sektor 7 pun tetap semangat pada hari kedua puasa melakukan kerja bakti di Kp Bojong Buah, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Serda Deni selaku Dansub Pangauban mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya petugas kebersihan untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan selama Bulan Ramadhan. Hal tersebut merupakan wujud syukur dan amalan positif yang perlu ditingkatkan selama bulan suci Ramadhan.

Menurut dia, jangan menganggap ibadah itu hanya sekedar shalat saja. Namun,masih banyak ibadah-ibadah yang lain seperti menuntut ilmu dan juga menjaga kebersihan. “Tidak sah shalat kita kalau tidak bersih,” ucap Serda Deni.

Amalan positif dan sederhana namun berguna bagi lingkungan ini, pastinya akan mendapat pahala yang berlipat ganda.

Di Sektor 8, mereka tetap melaksanakan giat pembenahan bantaran Sungai Citarum. Seperti halnya yang dilakukan Satgas yang bertugas di Sub 3 yang, yang dipimpin Serma Toto, mereka melakukan pembenahan bantaran di wilayah Desa Jelegong. Adapun kegiatanya adalah melakukan pembabatan rumput liar yang berada di sepanjang bantaran sungai, serta mebersihkan sampah yang terdapat di area sekitar kegiatan.

“Memang saat ini masuk di bulan puasa, tapi kami selaku satgas tetap harus bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung dalam mensukseskan program pemerintah yaitu Citarum Harum. Kami mencoba mensiasati kegiatan agar tetap terlaksana dengan baik, namun bagi yang melaksankan ibadah puasa juga menjalankanya dengan lancar,” ucap Toto.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.