Blog

Monitoring Pembibitan, Dansektor 22 Minta Anggota Libatkan Masyarakat Jaga Alam

KOTA BANDUNG-Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Infanteri Eppy Gustiawan meninjau lokasi pembibitan di wilayah sub 15 Dago Resort Kabupaten Bandung, Jumat (18/6/2021).

Peninjauan tersebut, dalam rangka monitoring perkembangan pembibitan di lahan seluas 3 hektare, di mana sekitar 280 ribu bibit pohon dari 23 jenis terus dirawat agar tumbuh subur.

“Saya punya kewajiban untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan yang telah dilaksanakan anggota dalam mengembangkan pembibitan. Dengan demikian, kita dapat mengetahui kendala yang dihadapi dilapangan dan bagaimana anggota dapat mengatasi kendala-kendala tersebut,”ujar Eppy.

Sub 15, lanjut Eppy, bertugas melakukan Pembibitan dalam rangka memproduksi bibit pohon untuk ditanam dan menghijaukan lahan kritis di Kawasan Cimeunyan dan Lembang(KBU).

“Pohon itu sangat penting bagi kita, Selain Pohonnya, serapan airnya pun sangat diperlukan. Maka dari itu, dengan alam yang ada dan akan sangat bermanfaat,”katanya

Kepada Anggota, Eppy mengingatkan, setiap kegiatan yang dilaksanakan harus melibatkan masyarakat, bekerja bersama-sama masyarakat dan sekaligus untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

“Dengan kondisi Sungai Citarum saat ini yang relatif membaik dari sebelumnya, kita semua berharap agar masyarakat juga turut menjaga alam, menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya,”ucap Eppy.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.