Blog

Naga, Harimau dan Elang Jadi Penghuni Baru Situ CIsanti

Ada yang beda dari Situ Cisanti. Ada tiga ekor binatang yang menjadi penghuni kawasan mata air Sungai Citarum yang terletak di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Adalah naga, harimau dan elang yang menjadi pedatang baru kawasan Situ Cisanti. Burung elang gagah berdiri di gerbang masuk kawasan Situ Cisanti, kemudian naga persis di pinggir di dermaga 3 dekat mata air Citarum Cikahuripan, sedangkan harimau ada di gapura masuk mata air Citarum Cikahuripan.

Komandan Sektor 1 Kolonel Kavaleri Purwadi mengatakan, mempercantik Situ Cisanti merupakan salah satu ide Purwadi. Menambahkan tiga binatang tersebut guna menambah spot swa foto di taman Situ Cisanti.

Yang menarik, kata Purwadi, semua replika binatang tersebut berasal dari limbah. Mereka bersama kesatuan di bawah Kodam III/Siliwangi dalam waktu dua pekan mengerjalan replika naga, harimau dan elang sehingga pada Mei lalu terpasang di Situ Cisanti.

“Jadi tidak sekedar memajang agar tampak menarik, lewat replika binatang dari limbah ini kita berharap masyarakat yang mengunjungi Situ Cisanti menyadari agar menjaga kebersihan lingkungan,”ujar Purwadi.

Dia menambahkan, saat ini lokasi Situ CIsanti masih ditutup untuk umum. Namun sebelumnya warga sudah banyak yang menikmati spot-spot baru di Cisanti.

Purwadi pun optimistis jika PPKM sudah longgar, pengunjung akan lebih antusian namun dengan tetap menaati protokol kesehatan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.