Blog

Pangdam Kunjungi Pembangunan Taman Icon Sektor 8  

KABUPATEN BANDUNG – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga sebagai Wakil Komandan Bidang Penataan Ekosistem 1 Sungai Citarum mengunjungi Taman Icon Sektor 8 di Daraulin, Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Senin (15/8/2022) siang. Pangdam saat itu meninjau progres pembangunan taman icon.

Dalam sesi wawancara dengan media, Pangdam yang didampingi Dansektor 9 Kolonel Arh Nursamsudin mendukung pembangunan taman icon karena telah memanfaatkan wilayah yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat.

“Ujung-ujungnya mengedukasi warga agar turut menjaga lingkungan. Dan kedepan tanpa ada taman seperti ini warga pun tetap memelihara lingkungan sekitarnya,” katanya.

Menurut dia, pembangunan taman icon merupakan bagian dari upaya Satgas Citarum Harum dalam menyinergikan kepentingan komunikasi sosial yang ada di masyarakat.

“Dengan adanya sarana ini bisa jadi tempat komunitas positif berkumpul,”ucapnya.

Untuk diketahui Sektor 8 tengah membangun Taman Icon di kawasan Daraulin, Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. Saat ini pengerjaan tengah mencapai 65 persen.

Komandan Sektor 8 Kolonel Arh Nursamsudin mengatakan, dalam waktu tiga pekan kedepan, taman icon Sektor 8 dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat sekitar DAS Citarum tersebut.

“Di sana kami siapkan jogging track, tempat untuk bersantai dengan beberapa kursi dan meja, kemudian musholla dan lainnya seperti pos pantau sungai,”ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Diakui Nursamsudin, pembangunan taman icon tersebut merupakan bagian dari edukasi yang dilakukan Satgas Citarum Harum pada masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga Sungai Citarum ini agar tidak semakin tercemar.

“Alhamdulillah respon masyarakat dengan kehadiran taman icon ini terlihat cukup antusias, meski belum selesai mereka sempat mengunjungi taman ini dan
tak henti banyak terima kasih pada satgas karena banyak taman yang bermanfaat sebagai tempat berfoto bermain berolahraga hingga menepi sebentar dan memandangi keindahan alam,” ujarnya.

“Saya berharap masyarakat turut menjaga Citarum dan peduli pada lingkungan,”tambahnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.