Blog

Pemkot Kota Bandung Bakal Terjunkan 427 Personil Petugas Kebersihan Pada Malam Tahun Baru 2023

KOTA BANDUNG – UPT Pengolahan Sampah DLH Kota Bandung melakukan persiapan penanganan sampah yang akan dilaksanakan oleh UPT Pengelolaan Sampah pada malam tahun 2023 guna mengantisipasi penumpukan sampah di lokasi keramaian.

Dikutip dari akun instagram resmi @upt_pengelolaansampah.dlhbdg mereka membagi beberapa penanganan wilayah sampah seperti di Wilayah Cibeunying yang meliputi Jalan Dago, area Gasibu, Monumen Perjuangan, Jalan Diponegoro, area Pusdai, Jalan Soekarno, braga dan area Pasar Baru di sana personol dan armada yang disiapkan pada operasi kebersigan malam tahun baru 2023 yaitu 2 unit truk dan 1 pick up, 96 petugas kebersihan, dan 18 sumosa motor sampah roda tiga.

Kemudian di sub wilayah kota Tegallega, yang meliputi 11 jalan, UPT Pengolahan Sampah Kota Bandung menyiapkaan 5 unit truk dan 1 pickup, 66 petugas kebersihan, dan 7 sumosa.

Di wilayah Ujungberung dan Arcamanik, disiapkan 1 unit truk, 27 petugas kebersihan dan 2 unit sumosa. Di Kordon dan Gedebage disiapkan 1 unit truk, 28 petugas kebersihan dan 2 sumosa.

Kemudian di SWK Karees seperti kawasan Alun-alun Kota Bandung disipakan 3 unit truk, 115 petugas kebersihan dan 15 Sumosa. Kemudian di SWK Bojonegara seperti kawasan Pasteur dan Setiabudi disiapkan 3 unit truk, 70 petugas kebersihan dan 10 sumosa.

Tak hanya itu, dalam menunjang kegiatan malam tahun baru mereka mengiaokan tim taktis sebanyak 25 orang yang akan berkeliling untuk memantau beberpa titik potensi terjadinya lokasi keramaian meliputi 14 personil petugas kebersihan, 1 personil sopir motor sampah, 3 mobil sapu, 1 truk 6m3 dan 2 unit mobil pick up/mini dump.

Dari rincian tersebut, UPT Pengelolaan Sampah DLH Kota Bandung akan menerjunkan 427 personil petugas kebersihan, 16 unit truk, 4 unit puck up, 55 unit motor sampah roda tiga.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.