Blog

Penertiban Bantaran Cikapundung Kolot Terus Berlanjut  

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 bersama Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung dan aparatur kewilayahan melakukan monitoring pembangunan penataan bantaran Sungai Cikapundung Kolot wilayah Rw. 02 dan Rw. 07 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal, Selasa (15/11/2022).

Pada monitoring tersebut semua pihak memastikan kawasan tersebut tertata dan tak ada lagi bangunan liar dikarenakan kedepan akan dijadikan ruang terbuka hijau.

Setelah di cek Lapangan, kondisi di Rw. 02 ada 66 bangunan terdiri dari 81 KK dan 258 jiwa, sedangkan di Rw. 07 ada 62 bangunan, 84 KK dihuni oleh 272 jiwa.

Komandan Sektor 22 Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih mengatakan, langkah penertiban ini sesuai dengan peraturan. Pada prinsipnya bertindak secara humanis dan warga sadar telah menghuni di tempat yang tidak tepat.

“Kita melakukan kegiatan penertiban ini selalu mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yaitu berpedoman pada aturan yang berlaku,” kata Welly.

“Langkah yang ditempuh seperti ini, tidak berdampak konflik sosial di lapangan, kegiatan berjalan aman, lancar, humanis dan dinamis,” katanya melanjutkan.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 dan Pemkot Bandung membantu masyarakat berpindah secara mandiri, mulai dari armada transportasi pindahan, karung, tenaga angkut dan menyiapkan relokasi Rusunawa Rancacili.

Giat yang berbasis kolaborasi ini, Satgas Sektor 22 Citarum Harum bergerak bersama unsur Pemerintah Kota Bandung, yaitu Asda I Pemerintahan, Perwakilan Asda II Ekbang, Kadis PU Kota Bandung, SKPD dan Unsur Wilayah Kecamatan Batununggal.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.