Blog

Pentingnya Kolaborasi Dalam Penanganan Citarum

KOTA BANDUNG – Kolaborasi antara pemangku kepentingan seperti akademisi, komunitas masyarakat dan pemerintah menjadi topik yang menarik dalam acara Bruk Brak di TVRI Jawa Barat. Selasa (22/11/2022).

Selain perwakilan dari akademisi Eki Baihaki, Dosen UNPAS dan sebagai Direktur Citarum Institut juga hadir Prima Mayaningtias Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, serta Dansektor 5 Citarum Harum Kol. Amr Ruly Chandrayadi.

Dikutip dari instagram DLH Jabar, Citarum Institut mencatat beberapa Point diantaranya Peran serta Akademisi Dan Komunitas Masyarakat untuk terus dilibatkan dalam program Citarum agar Citarum tetap terjaga.

Sementara itu, Dansektor 5 menyampaikan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan diantara mengelolanya sampah belum baik.

“Masyarakat belum terbiasa dalam menjaga dan merawat pohon oleh karena itu harus terus digalakkan menanam pohon sedari dini agar warisan alam ini bisa dijaga dengan baik,”kata Ruly.

Sementara itu, Kepala DLH menyampaikan bahwa permasalahan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah daerah saja tetapi tugas dari semua pihak (stakeholder )sehingga tidak ada saling menyalahkan tetapi bersinergi dan berkolaborasi dalam menyelesaikan kurasakan lingkungan karena semua bertanggung jawab terhadap kerusakan lingkungan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.