Blog

Penuhi Baku Mutu, Sektor 18 Buka Kembali Outfall PT Harmonics

KARAWANG-Setelah ditutup sekian lama oleh Satgas Citarum Harum Sektor-18, saluran pembuangan limbah cair PT.Harmonics yang berlokasi di Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang telah dibuka kembali oleh Satgas Citarum Harum, Senin (2/8/2021). Pembukaan saluran atau outfall dipimpin oleh Bintara Operasional (Baops) Sektor-18 Satgas Citarum Harum, Serma Mulyana.

Untuk diketahui, penutupan saluran pembuangan dilakukan setelah diketahui limbah cair yang dibuang tidak memenuhi baku mutu air, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Mulyana mengatakan, pembukaan kembali outfall PT.Harmonics dilakukan setelah dilakukan uji laboratorium beberapa hari yang lalu dan Senin tadi pagi telah memenuhi baku mutu air yang telah ditentukan.

“PT.Harmonics sebelumnya juga pernah membuka outfallnya sendiri tapi kembali ditutup oleh pihak Sektor yang dipimpin Kolonel Infantero Moch Ridwan karena pembukaan yang dilakukannya secara sepihak dan kadar limbah cair yang dihasilkannya juga belum memenuhi baku mutu yang telah ditetapkan,”ujar dia.

Untuk itu disaat PT.Harmonics membuka Outfallnya sendiri, pihaknya melakukan penutupan kembali karena baku mutu air yang dihasilkannya tidak memenuhi standar.

“Tapi untuk kali ini telah kami uji laboratorium, ternyata baku mutu airnya sudah memenuhi standar, maka dari itu kami membukanya,”ucap Mulyana.

Pembukaan saluran pembuangan limbah saat itu berjalan lancar dan tertib. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.