Blog

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Sektor 22 Bersihkan Sungai Cijantra

KOTA BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini dengan cara berbeda.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 bersama Gober kewilayahan melakukan bersih-bersih sungai Cijantra di wilayah Rw. 2 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Jum’at (1/10/2021).

Kegiatan dipimpin Dansub 4 Sertu Agus Tardiman yang turun langsung ke sungai untuk melakukan pembersihan sepanjang 100 meter.

Agus mengungkapkan, aksi bersih-bersih sungai rutin dilakukan. Namun kali ini bertepatan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila.

“Ini upaya membangun kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sungai dari sila kedua Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab,”katanya.

Selain itu, lanjut Agus, pelaksanaan kegiatan dengan semangat gotong royong, yang merupakan realisasi dari sila ketiga Pancasila, persatuan Indonesia.

“Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk mengajak masyarakat, bahwa nilai-nilai Pancasila tidak hanya sekadar dipahami, tapi juga direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.