Blog

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sektor 9 Libatkan Pelajar

KABUPATEN BANDUNG BARAT-  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 melibatkan puluhan pelajar SD menanam pohon alpukat di area Posko Sektor 9 Batujajar, Selasa (7/6/2022). Selain menanam pohon, para pelajar tersebut belajar sambil bermain di taman edukasi yang dibangun oleh Sektor 9.

Komandan Sektor 9 Kol Inf Akhmad Yani menuturkan, selain memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, anak-anak diajari bagaimana caranya menanam pohon dengan haapan sebagai pembelajaran pentingnya mencintai lingkungan sejak dini.

“Diharapkan akan timbul rasa kepedulian dan empati sosial ketika mereka tumbuh dewasa kelak,” katanya pada media.

Dikatakan Akhmad Yani, Taman Edukasi dibangun agar anak usia dini mendapatkan pendidikan cara mencintai lingkungannya. Taman edukasi ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana edukasi namun juga sebagai sarana rekreasi.

“Dunia anak-anak adalah masanya belajar dan mengenal banyak hal. Jadi sudah menjadi kewajiban bagi para orang tua untuk memberikan bekal pengetahuan sebanyak mungkin mengenai alam dan lingkungannya. Cara terbaik untuk mengajak anak belajar yaitu dengan bermain,” tuturnya.

Sementara itu, Dansub 4 Pembibitan Serka Agus menambahkan, upaya menanam dan memelihara pohon adalah tugas bersama, dan harus dilakukan dengan kesadaran diri sendiri.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022 ini menjadi momen berharga untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki perilaku adil terhadap lingkungan,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.