Blog

Peringati HPSN 2022 Sektor 18 Ajak Warga Peduli Kebersihan dan Bagikan Tong Sampah

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 18 turut memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 dengan melakukan sosialiasasi jaga kebersihan lingkungan di Dusun Karajan RT 01,02,dan 03 RW 04 Desa Kiara Payung Kecamatan Klari, Karawang, Senin (21/2/2022).

Dansubsektor 3 Kiara Payung Sertu Suherman menuturkan, hal tersebut dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Warga masih membuang sampah sembarangan yang akhirnya jika hujan sampah – sampah tersebut akan terbawa ke irigasi atau anak sungai yang bermuara ke sungai citarum.

“Atas dasar tersebut, kami dalam momen HPSN 2022 meminta warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah-sampah liar agar tidak berakhir di Sungai Citarum,”ujarnya.

Bersama masyarakat, saat itu Sektor 18 bergotong-royong membersihkan sampah yang terdapat di TPS liar di Dusun Karajan RT 01,02,dan 03 RW 04 Desa Kiara Payung, Kecamatan Klari.

“Terlihat semuanya sangat antusias dalam membersihkan sampah yang ada di tengah – tengah perkampungan yang sangat mengganggu kesehatan dan bau yang sangat menyengat,”kata Sertu Suherman.

Sementara itu diDusun Rumambe 2, RT 04 RW 02 Desa Anggadita Kecamatan Klari Karawang. Dansektor Citarum Harum Sektor 18 Kolonel Inf Ageos Hari Soewanto diwakili Dansub 6 Anggadita Serka Made membagikan tong sampah pada warga.

Dia mengatakan, kegiatan pembersihan sampah tersebut serentak dilaksanakan Satgas Citarun Harum Sektor 18 dan bergotong royong bersama warga dan perwakilan perusahan.

Kegiatan HPSN 2022 dilaksanakan bersama jajaran anggota sektor 18 dikoordinir Subsektor 6 Anggadita dengan harapan agar warga masyarakat dan perusahaan maupun di lingkungan menjaga kesadaran tentang disiplin kebersihan.

Ditambahkan Serka Made,dalam pengambilan sampah di TPS Rumambe 2 dibantu pihak perusahaan dengan menurunkan alat berat yaitu loader untuk pengangkutan ke mobil dam truk.

“Kita memakai alat berat dari perusahaan PT DIC Grafics dan armada Dum truk Satgas Citarum sektor 18 untuk dibawa ke jalupang, atas partisipasinya dari pihak perusahaan kami selaku Satgas Citarum sektor 18 mengucapkan terima kasih,”tuturnya.

Usai melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah, Satgas Citarum Harum 18 kemudian membagikan Sembilan tong sampah kepada warga di sepanjang bantaran Citarum.

“Kami memberikan dukungan berupa tong sampah agar sampah dari rumah tangganya tidak ketiup angin ataupun tidak berserakan,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.