Blog

Perlancar Aliran Sungai, Sektor 16 Angkat Eceng Gondok di Walahar

KARAWANG-Satgas Citarum Harum sektor 16 rutin membersihkan Sungai Citarum dengan mengangkat eceng gondok dengan menggunakan alat berat. Tak hanya itu warga masyarakat sekitar bantaran sungai ikut andil membantu dalam setiap pelaksanaan kegiatan Satgas Citarum.

Dansektor 16 Satgas Citarum Harum Kolonel Czi Sajad Mawardi menuturkan, pihaknya bersama warga melakukan pengangkatan eceng gondok dengan menggunakan alat berat di bendungan Walahar. “Tumbuhan liar eceng gondok memang cepat sekali perkembangbiakannya, ditambah banyaknya eceng gondok yang terbawa air dari hulu,”ujar Sajad, Selasa (31/8/2021).

Makanya,lanjut Sajad, pihaknya rutin mengangkat eceng gondok di Bendungan Walahar. Pasalnya, akan menghambat kelancaran aliran sungai, merusak pemandangan lingkungan, terlebih bendungan Walahar sering dijadikan tempat rekreasi warga.

“Semoga dalam pengangkatan eceng gondok yang dilakukan hari ini aliran air sungai Citarum bisa lancar, bisa bermanfaat dan berguna kepada warga masyarakat dan para petani, termasuk juga kepada warga masyarakat yang usaha empang memelihara ikan,”ujar dia.

Sajad Berharap kepada seluruh warga masyarakat Karawang, kususnya kepada warga masyarakat sektor 16 Citarum Harum untuk selalu bersama sama menjaga kebersihan lingkungan sungai Citarum.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.