Blog

Persiapan Peringatan HUT RI, Sektor 18 Percantik Posko, Sektor 7 Bagi-bagi Sembako

KARAWANG-Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Satuan Tugas Citarum Harum di beberapa sektor mulai berbenah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sektor 18 dan juga Sektor 7.

Di Sektor 18, mereka mempercantik lingkungan di sekitar Sungai Citarum khususnya di Dusun Gintung Kolot, Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (10/8/2021) pagi. Tentunnya kegiatan dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Pelda Suharyadi menyampaikan, dari lingkungan yang bersih rapih dan terlihat cantik, masyarakat dapat lebih merasakan semangat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.

Selain pengecetan jembatan, Satgas Citarum Harum Sektor-18 khususnya Subsektor Gintungkerta juga melakukan pemasangan banner, juga salah satu upaya memeriahkan HUT kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

“Semoga di hari kemerdekaan ini kita sebagai bangsa Indonesia, rasa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap tanah air tidak pernah pudar, karena menjaga lingkungan juga termasuk bela tanah air,”ujarnya.

Sementara itu, jajaran Sektor 7 Satgas Citarum ikut memeriahkan Kemerdekaan dengan cara sederhana memasang Bendera Merah Putih, memasang umbul-umbul warna-warni, memasang spanduk “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dan membagikan sembako kepada Relawan Citarum.

Sektor 7 Satgas Citarum yang dipimpin Kolonel Inf Jefson Marisano melaksanakan peduli kasih yakni bagi-bagi Sembako kepada Relawan Citarum di beberapa tempat seperti di Taman Sangkuriang di Sub Rancamanyar, Taman Cicing Kreatif di Sub Bojongmalaka, Taman Barokah di Sub Andir, Taman Ceria di Sub Dayeuhkolot dan Taman Oke di Sub Pasawahan.

“Para Relawan Citarum ini selalu bersama-sama baik suka dan duka dengan anggota Sektor 7 Satgas Citarum sebagai Penjaga Sungai Citarum, sehingga perlu diperhatikan dan mendorong mereka untuk selalu tetap semangat dalam bekerja,”ucapnya.(*)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.