Blog

Pimpin Sektor 6, Kol Arh Herman Ajak Masyarakat Peduli

KAB.BANDUNG-Kolonel Arh Herman Toni kini memimpin Sektor 6 Satuan Tugas Citarum Harum menggantikan Kolonel Arh Didik Suswandi. Mereka telah melakukan serah terima jabatan pada awal pekan ini.

Dikutip dari Youtube Sektor 6, Herman mengawali tugasnya dengan mengajak masyarakat di sekitar Sektor 6 untuk bersama-sama menjaga Sungai Citarum.

“Terima kasih pada masyarajat di bantaran Sungai Citarum yang sudah mulai menyadari pentingnya kebersihan. Menjaga sungai dari polusi, limbah dan kimiawi yang berbahaya,”ujar dia yang dikutip, Rabu (8/9/2021).

Herman pun mengajak masyarakat menjaga CItarum agar bisa berfungsi kembali memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan ladang mereka. Selain itu tidak membuang sampah sembarangan agar terhindar dari banjir.

“Sungai meluap akibat dari sampah yang menumpuk di anak sungai, dan itu sumbernya adalah sampah rumah tangga,”ujar dia.

Selain itu, Herman berharap di bagian hulu Citarum terus dapat dihijaukan guna menjadi lahan tangkapan air dan sebagai sumber air kala kemarau.

“Mudah-mudahan Citarum dapat kembali dimanfaatkan masyarakat kota dan kabupaten Bandung karena kebersihan lingkungan kembali terjaga berkat kesdaran masyarakat maupun pelaku industrinya,”ucap dia.

“Dengan kesadaran itu Citarum akan kembali harum,”pungkas Herman.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.