Blog

PJT II Ajak Calon Karyawan Pelajari Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 1 memberikan pembekalan terkait Citarum Harum kepada calon Karyawan Perum Jasa Tirta (PJT) II berlangsung di Posko Sektor 1 Jl.Raya Pejaten Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/8/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, pembekalan diikuti 50 orang calon karyawan PJT II, dilaksanakan sejak Jum’at kemarin hingga Sabtu kemarin.

“Program pembekalan kepada calon karyawan PJT II bertujuan agar para calon karyawan memahami tentang pemeliharaan ekosistem, pengelolaan wilayah Sumber Daya Air ( SDA ) dari Citarum hulu sampai hilir dan memahami gambaran secara garis besar tugas pekerjaan yang akan diemban sebagai karyawan PJT II,”tuturnya dalam keterangan tertulis Pendam III/Siliwangi.

Untuk diketahui, PJT II adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak. Selain itu PJT II melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Dalam paparannya, Dansektor 1 Kolonel Inf Tornado, menyampaikan materi pemeliharaan ekosistem, percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum, serta kerja sama Kodam III/Slw dengan BBWS Citarum.

Sementara itu, Direktur Keuangan SDM dan Manajemen Resiko PJT II Indriani Widiastuti yang juga turut hadir saat pembekalan menuturkan, pembekalan menjadi awal baru dalam meniti karir menjadi insan PJT II yang tangguh dan berprestasi.

“Atas nama perusahaan, kami sampaikan terima kasih kepada Dansektor atas pembekalan kepada calon karyawan PJT II,”ujarnya.

Indriani berharap melalui kegiatan tersebut potensi yang dimiliki calon karyawan dapat berkembang dan bermanfaat untuk kehidupan para calon karyawan itu sendiri dan terutama PJT II tempat mengabdi selanjutnya.

Seusai memberikan pembekalan, Dansektor beserta para calon karyawan PJT II menanam pohon buah di kawasan Situ Cisanti petak 73. Adapun buah yang ditanam antara lain, 5 pohon jambu jamaika, 40 pohon makademia, 7 pohon nangka dan 8 pohon alpukat.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.