Blog

Sambut Hari Pahlawan, Sektor 17 Hijaukan Bantaran Kalimalang

KARAWANG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 17 melalui subsektor 01 menghijaukan bantaran irigasi Kali Malang bersama warga Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Karawang, Selasa (9/11/2021). Mereka gotong-royong membersihkan bantaran dalam rangka menyambut hari pahlawan tahun 2021.

Dansubsektor 01 Mulyasejati Peltu Ajat mengatakan, kegiatan dilaksanakan agar warga mengingat dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya, yang hasilnya dapat dinikmati sampai saat ini.

“Namun tujuan dilakukan penanaman pohon di bantaran irigasi Kali Malang ini, untuk mengantisipasi dan meminimalisir akan terjadinya longsoran di bantaran irigasi,”ujar Ajat pada media.

Menurut Ajat, bantaran irigasi Kali Malang Mulyasejati kondisi tanahnya labil dan mudah longsor. Diharapkan dengan adanya penanaman pohon ini akan menguatkan lahan bantaran mengurangi longsor tambahnya.

“Untuk itu kami meminta kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran irigasi Kali Malang untuk menjaga dan merawat tanaman ini agar tumbuh subur,”tutur dia.

Ajat pun meminta warga menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan di bantaran irigasi agar kebersihan air irigasi tetap terjaga dari limbah sampah domestik.

“Air irigasi Kali Malang masih menjadi sumber air bersih bagi kita semua termasuk makhluk hidup lain,”tuturnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.