Blog

Sambut HUT RI, Sektor 22 dan Sektor 16 Satgas Citarum Harum Percantik Bantaran Sungai

BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 dan 16 mempercantik kawasan sektor yaitu bantaran sungai Citarum dengan ornamen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, sejak akhir pekan kemarin.

Sektor 22 menghiasi bantaran sungai dengan papan huruf tanda Sektor 22 dengan warna merah putih.

“Cara ini cukup unik karena bisa menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat sekitar agar lebih peduli dgn kebersihan dan keindahan sungai.
76 tahun yang lalu para pahlawan merebut kemerdekaan, sekarang seluruh masyarakat yang wajib mempertahankannya,”ucap Bamin Sektor 22 Serka Agung Setia, Senin (16/8/2021).

Menurut dia, hiasan papan huruf sudah dipasang di beberapa lokasi salah satunya di bantaran sungai Cipamokolan wilayah Kel. Derwati Kec. Rancasari dan wilayah Kel. Cisaranten Endah Kec. Arcamanik.

“Tentunya masih banyak lagi cara kami untuk memeriahkannya seperti pemasangan banner peringatan HUT RI, giat Karbak dan video tutorial lainnya,”ucap Agung.

Sementara itu, Sektor 16 mengajak warga masyarakat dan semua elemen masyarakat untuk bersama sama melakukan perawatan, penjagaan dan pembersihan linkungan serta memperindah lingkungan dengan berbagai hiasan guna menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 kata Dansektor 16 Citarum harum Kolonel Czi Sajad Mawardi.

Warga masyarakat bersama sama melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul umbul lokasi wisata Cipule, di pos atau gardu penjagaan dan tempat strategis lainnya. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.