Blog

Sapa SMP, SMA/SMK Karya Budi, Sektor 22 Jaka Siswa Aktif Cinta Lingkungan

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 kembali menyapa kalangan pelajar di sekolah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Subsektor 15, Serma Cece Supriyadi Komandan Sub 15 Sektor 22 Satgas menyapa ratusan Siswa SMP, SMA dan SMK Karya Budi di Jalan Sukahaji Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis (3/11/2022).

Serma Cece kembali mengingatkan esensi Perpres No. 15 Tahun 2018 dan Rencana Aksi Sektor 22 di Tahun 2022. Selain Perpres Serma Cece Supriyadi juga berpedoman kepada 9 program yang menjadi rencana Sektor 22 di tahun 2022 yaitu tentang penanganan mindset masyarakat, sampah, lahan kritis, limbah domestik, limbah industri, limbah peternakan, pengelolaan sumber daya air, penanganan sedimentasi, pengendalian pemanfaatan ruang.

Pada giat tersebut mereka saling berinteraksi tanya jawab antara siswa dan juga Satgas Citarum.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak yayasan dan sekolah yang pada hari ini memberikan kami kesempatan bertatap muka secara langsung dengan para siswa dan siswinya untuk bisa menyampaikan program-program kami,”ujarnya.

Selain itu, kata dia, tentunya ada hal yang paling penting disampaikan kepada para siswa yaitu agar benar-benar mengaplikasikan cinta lingkungan di rumah maupun di sekolah.

Pihaknya berharap, semoga dari apa yang kami sampaikan hari ini, para siswa bisa lebih faham dan dapat berperan aktif menjadi pelestari lingkungan dan kebersihan baik di sekolah, di rumah dan di lingkungan masyarakat.

“Kami juga menekankan kepada para siswa untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, dan dapat menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-harinya,”ujar Cece.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.