Blog

Satgas Citarum, BBWS Citarum dan Pemkot Bandung Bahas Penataan Sempadan Sungai

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 bersama Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung serta BBWS Citarum membahas Rencana aksi (Renaksi) tahun 2023 perihal keberlangsungan penertiban bangunan liar yang berdiri di sempadan sungai seluruh Kota Bandung.

Komandan Sektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih penertiban bangunan liar di atas sempadan sungai yang akan dilakukan pada tahun 2023 yaitu di wilayah Maleer dan Sukamulya guna dijadikan pembukaan lahan demplot untuk ketahanan pangan.

“Pada rapat ini kita untuk menyamakan persepsi tentang rencana aksi tahun 2023. Lokasi yang sudah ditertibkan jangan sampai ada pembiaran, dicurigakan nantinya akan dibangun lagi oleh masyarakat,”ujar Wellyanto saat rapat di Kantor Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Jl. Cianjur No. 34, Kamis (10/11/2022).

Saat ini, Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama unsur pemerintah sedang menata wilayah Sungai Cikapundung Kolot di Kelurahan Maleer dan Gumuruh yang harus tuntas tahun ini.

“Saya harap semuanya lancar, warga pindah secara mandiri dan humanis,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kadis DSDABM Kota Bandung Didi Ruswandi, menuturkan, dalam rencana aksi 2023, di dalamnya ada muatan mengakomodir apa yang dibutuhkan kewilayahan.

“Harapannya di tahun 2023 ada percontohan baik di hulu maupun di hilir, sehingga ke depannya tinggal mereplika kegiatan positif agar semakin banyak. Selain itu agar jejak dari Program Citarum Harum itu tidak hilang dan menjadi legacy untuk generasi kita,” ujar Didi.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.