Blog

Satgas Citarum dan Budha Tzu Chi Kolaborasi Bangun Jembatan

CIANJUR- Satuan Tugas Citarum Harum dan Yayasan Budha Tzu Chi kembali akan berkolaborasi membangun jembatan penghubung di atas Sub DAS Citarum Cianjur. Saat ini, kedua belah pihak tengah melakukan survey dan pemantapan calon lokasi pembangunan jembatan.

Kamis (16/9/2021), Ketua Harian Satgas Citarum Mayjen (purn) Dedi Kusnadi Thamim bersama perwakilan Budha Tzu Chi Marius meninjau lokasi pembangunan jembatan di Desa Sukabungan, Kecamatan Campakamulya, Cianjur.

Marius mengatakan, pembangunan jembatan penghubung tersebut merupakan program CSR dari Budha Tzu Chi. Bersama Satgas Citarum mereka bekerja sama dalam menentukan lokasi yang benar-benar membutuhkan akses penghubung yang terpisahkan oleh sungai maupun anak Sungai Citarum.

“Kami telah menempuh medan yang jauh dan berat untuk menuju Desa Sukabungah ini,” ujar dia.

Menurut Marius, kunjungan mereka ke Sukabungah masih dalam tahap survey. Rencananya mereka akan membangun jembatan penghubung Desa Sukabungah ke tiga desa tetangga di Kecamatan Campakamulya sepanjang 60 meter bentangannya.

“Kita dari yayasan mendapat informasi dari pak camat, relawan bapak uto yang survey lokasi ini sekrang ini tahap survey,” ucap dia.

Selanjutnya, bersama Satgas Citarum mereka akan kembali membahas sekaligus memastikan pembangunannya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.