Blog

Satgas Citarum Dorong Perusahaan Hijaukan Lingkungan

KABUPATEN BEKASI – Satuan Tugas Citarum Harum mendukung upaya perusahaan yang menjaga lingkungan hidup tetap lestari. Hal itu merupakan wujud kolaborasi pentahelix antara pemerintah dan juga pihak swasta dalam membangun keberlangsungan lingkungan hidup saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh PT Jababeka.Tbk yang melakukan penanaman pohon vetiver di bantaran Sungai Cilemahabang dan Sungai Cipegadungan, Kawasan Industri Cikarang Barat, Selasa (28/6/2022).

Hadir mewakili Sekretariat Satgas Citarum Eko Priastono sekaligus perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Jabar. Eko hadir memberikan sambutan terhadap kegiatan yang menaman sekitar 25.000 bibit vetiver pada Jababeka Ecoweek Ceremonial Plantation Vetiver System Project ‘Green Industry in Action’.
.
“Kami apresiasi atas penyelenggaraan acara tersebut dan harapan agar kebersamaan pentahelix dalam pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup terus dapat dilakukan untuk satu bumi yang lebih baik bagi generasi mendatang, sesuai dengan tagline Hari Lingkungan Hidup Dunia #onlyoneearth,”tuturnya.

Eko pun mengimbau perusahaan lainnya dapat tergerak untuk bersama-sama mewujudkan kelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

“Di sana ditanam 25.000 bibit vetiver dengan panjang kurang lebih 4 km, bisa dihitung jika setiap perusahaan melakukan penanaman yang sama,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.