Blog

Satgas Citarum Gelar Jambore Pentahelix di Hilir Citarum

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum (Satgas PPK DAS Citarum) atau Satgas Citarum Harum menggelar Jambore Pentahelix (Jampe) Citarum Harum Juara di Taman Edukasi Sektor 20 di bawah Jembatan Pebayuran, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/7/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Prima Mayaningtias mengatakan, pada Jampe perdana kali ini pihaknya akan mengangkat capaian Citarum Hilir dengan mengambil tema “Bersama Mewujudkan Citarum Harum Juara”.

“Adapun rangkaian acaranya mulai dari penebaran benih ikan dan penghijauan hingga ada talkshow Ngobrolin Citarum dengan narasumber dari semua unsur pentahelix,”tuturnya, Selasa (19/7/2022).

Yang menarik juga, kata dia, ada sosialisasi bank sampah, mengubah sampah jadi berkah dan bazar UMKM dan hiburan.

“Di acara nanti akan ada kehadiran anak-anak sekolah dengan tujuan meningkatkan kesadaran untuk lebih peduli pada lingkungan terutama untuk mengelola sampah pada sumbernya,”tuturnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengharapkan Jampe di segmen hilir Citarum ini akan menghasilkan suatu komitmen untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi seluruh pihak dalam pelaksanaan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum khususnya di segmen hilir ini.

“Semoga kepedulian masyarakat akan lingkungan hidup dan sungai sebagai sumber kehidupan dapat terus meningkat serta mulai turut serta dalam aksi nyata pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum ini,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.