Blog

Satgas Citarum Harum Sektor 18 Ciptakan Taman Apotek Hidup di Bantaran Citarum

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 18 memanfaatkan bantaran Sungai Citarum menjadi taman apotek hidup di Dusun Pasir Porong RT 13/04 Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Kamis (17/3/2022).

Dansub Sektor 3/Kiarapayung Sertu Suherman saat itu terlihat bersama masyarakat tengah membangun kebun tanaman toga atau obat (Apotek Hidup) di bantaran Sungai Citarum.

“Toga adalah tanaman obat keluarga yang hakekatnya adalah sebidang tanah baik di halaman rumah, maupun ladang yang di gunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan. Saat ini kami tanami dengan tanaman herbal seperti kunyit, jahe, lengkuas,lidah buaya,lidah mertua,dan serai,” ujar dia .

Budidaya toga di tanam bantaran Sungai Citarum diharapkan dapat memantik setiap keluarga untuk bisa membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan dapat memanfaatkannya untuk keperluan kesehatan keluarga.

“Dengan keberadaan apotik hidup ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga di sini untuk keperluan kesehatan dan juga perekonimian warga di bantaran Sungai Citarum”, ucapnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.