Blog

Sektor 11 Bersama SMAN 1 Haurwangi Tabur Bibit Ikan Nila di Sungai Citarum

KABUPATEN CIANJUR – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 11 bersama SMA Negeri 1 Haurwangi menabur 50.000 bibit ikan nila, di Taman Edukasi Muhara Haurwangi Sektor-11 Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Kini Sektor 11 pun selalu memastikan keberlangsungan ikan-ikan yang ditabur di taman edukasi tersebut.

Dansektor 11 Citarum Harum yang diwakili Ba Ops Sektor-11, Sertu Adhi Wibowo menuturkan, kegiatan peduli lingkungan tersebut, itu cukup banyak manfaatnya. Selain memberikan edukasi pada seluruh pelajar SMAN 1 Haurwangi juga membantu masyarakat sekitar.

“Kami harap dapat diduplikasi lembaga pendidikan lainnya,”ujar dia, Rabu (9/11/2022).

Menurut Sertu Adhi, selain mengedukasi siswa peduli lingkungan, siswa diajak peduli pada generasi yang akan datang, sebab ikan nila yang ditabur di Sungai Citarum tidak akan habis karena berkembangbiak.

Sementara itu, Penanggungjawab kegiatan dari pihak SMAN 1 Haurwangi Hardi (45) menambahkan, tujuan dari itu cukup banyak manfaatnya yang bisa ambil oleh para siswa itu sendiri.

“Meningkat kompetensi para siswa utamanya jurusan perikanan, mengembangkan bakat dan minat anak terhadap budidaya ternak ikan, mencintai lingkungan hidup juga mampu memanfaatkan lingkungan sebagai media belajar,”katanya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.