Blog

Sektor 11 Keruk Sedimentasi dan Bangun Tanggul di Kampung Kajar-kajar

CIANJUR – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 11 melakukan pengerukan sedimentasi di aliran Sungai Citarum di Kp. Kajar-Kajar RT. 02/05, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi Cianjur, Jumat (4/3/2022). Sedimen yang keruk dipadatkan di bantaran sungai untuk kemudian dibentuk menjadi tanggul penahan air sungai.

Komandan Sub Albert DPP Peltu Yayan menuturkan, sedimen yang berhasil diangkat oleh alat berar dimanfaatkan guna membangun tanggul penahan supaya tidak timbul erosi. Selain itu sebagai bagian dari normalisasi aliran Sungai Citarum.

“Kondisi Sungai Citarum saat ini memiliki berbagai masalah mulai dari penyempitan dan pendangkalan hingga permasalahan sampah dan limbah, khususnya sampah plastik yang sulit untuk diurai serta limbah pabrik B3. Sesuai arahan dan petunjuk dari Dansektor 11 Kol.Inf Chandra Wirawan, kami lakukan pengerukan sedimen,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, bantaran Sungai Citarum yg sudah berpuluh puluh tahun perlu pembenahan. Untuk itu Satgas Citarum Sektor 11 selain melakukan pembersihan sampah dan limbah juga melakukan pembenahan bantaran di sepanjang Aliran Sungai Citarum.

“Kami akan intens melakukan pembenahan aliran sungai ini agar Citarum dapat normal kembali,” ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.