Blog

Sektor 11 Pantau Dugaan Pencemaran di Situ 2 Ciburuy

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 11 melakukan pengecekan terhadap dugaan pencemaran di Situ 2 Ciburuy, di Kampung Cikadu, Desa dan Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (14/7/2022). Hal itu dilakukan setelah Sektor 11 mendapatkan laporan dari warga.

Komandan Sektor 11 Kolonel Infanteri Chandra Wirawan mengatakan, pengecekan dilakukan oleh Sub 5 dan petugas dari UPTD Sumber Daya Air PUPR Wil.1 Kabupaten Bandung Barat. Pihaknya menemukan warna air berubah jadi hitam dan berbau menyengat. Bau tersebut berasal dari sampah yang sudah mengendap bertahun-tahun.

“Kami juga mendapatkan keterangan dari masyarakat setempat sudah tidak ada masalah dan tidak ada yang membuang limbah atau sampah ke danau tersebut,”ucapnya.

Menurut Chandra, berdasarkan pengecekan diduga pencemaran Situ 2 Ciburuy diperkirakan dari sampah yang sudah mengendap bertahun-tahun di kampung tersebut. Setelah temuan-temuan tersebut pihaknya segera melakukan tindakan selanjutnya.

“Kami berkoordinasi dengan UPTD Sumber Daya Air PUPR Wil.1 Kabupaten Bandung Barat untuk tindakakan selanjutnya. Masyarakat setempat pun akan mengadakan musyawarah membahas masalah tersebut,”tuturnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.