Blog

Sektor 12 Ajak Warga Peduli Kebersihan Waduk Dari Eceng Gondok dan KJA

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 12 melaksanakan sosialisasi kepada warga di aula Kantor Desa Nyenang, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (1/4/2022). Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dansektor 12 Citarum Harum Kolonel Czi Suyaritnu Wardedi,

Dikutip dari galajabar.pikiran-rakyat.com, Kolonel Czi Suyaritnu Wardedi menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat maupun aparat pemerintah daerah agar lebih menjaga kebersihan Sungai Citarum.

“Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi bahwa Sungai Citarum sudah kembali normal atau membaik, untuk itu tugas kita untuk selalu menjaga kebersihannya,” ujar Suyaritnu.

Suyaritnu juga menyampaikan rencana penertiban tata ulang Keramba Jaring Apung (KJA) dan penganganan eceng gondok di Waduk Cirata, selain itu juga akan dibuat taman edukasi di Posko Citarum Harum Cirata.

“Kami akan menata ulang KJA dan penanganan eceng di Waduk Cirata serta akan dibuatkan taman edukasi di posko Citarum Harum Cirata. Tujuannya agar masyarakat sekitar akan semakin mengerti pentingnya menjaga kebersihan aliran Sungai Citarum,” ujar Suyaritnu.

Selain itu pengembangan pariwisata di bantaran waduk Cirata akan dilakukan bersama Pemdes Kec. Cipeundeuy dan berkoordinasi dengan Dinas Perikanan tentang budidaya Ikan ramah lingkungan.

Sementara itu, Sub Sektor 09 Sukawangi Koramil 10/Sukatani Sektor 20 membersihkan sampah dan eceng gondok di Kali Cikarang Hilir di wilayah Kp. Galian Sasak Dusun I 01 RT 02/02 Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan dilakukan bersama warga masyarakat, agar kebersihan aliran sungai kali Cikarang Hilir terus terjaga dan terpelihara, yang tentunya terus melibatkan warga masyarakat.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.