Blog

Sektor 13 Bagikan Tong Sampah Ke Sembilan Desa

PURWAKARTA-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 13 membagikan tong sampah ke sembilan desa di wilayah Subsektor 13, Jumat (3/9/2021). Adapun kesembilan desa tersebut yakni Desa Gandasoli, Mekarsari, Depok, Legoksari, Cadassari, Cadasmekar, Karoya, Tegalsari dan Desa Sukahaji.

Komandan Sektor 13, Kolonel Inf Dwi Sunyata, mengatakan, pemberian tong sampah tersebut merupakan bagian dari upaya Satgas Citarum dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Dengan cara ini diharapkan rasa kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan akan lebih meningkat,” kata Dwi pada media.

Dia menambahkan, langkah tersebut jelas memiliki dampak terhadap kebersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Pasalnya, ketika lingkungan di tiap desa terjaga dengan bersih, maka tidak akan ada sampah yang terbawa arus air ke saluran yang mengarah ke DAS Citarum.

“Mudah-mudahan setiap upaya kita selalu memiliki dampak dan signifikan terhadap program Citarum Harum yang tengah kita laksanakan saat ini,”ucap Dwi.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.