Blog

Sektor 16 Gelar Patroli Cegah Pencemaran Citarum

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 16 gencar menggelar patroli dan sosialisasi kepada pengusaha dan warga guna mengantisipasi pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh oknum pengusaha nakal. Hal tersebut perlu dilakukan, pasalnya saat ini keberadaan bantaran dan sungai sudah mulai bersih dari cemaran limbah perusahaan dan limbah rumah tangga.

Saat itu, salah satu titik patroli yaitu di Dusun Krajan, Desa Curug, Kecamatan Klari. Di sana terdapat salah satu perusahaan milik negara yang diperiksa saluran pembuangan limbahnya, Kamis (12/5/2022).

Dansubsektor 1 Serma Sukemi didampingi Bapam Sektor 16 Sertu Yoga mengatakan, melalui patroli pihaknya tidak mau kecolongan akan adanya pencemaran terutama limbah B3.

“Untuk itu kami akan terus melakukan patroli secara berkala, melakukan sidak dan sosialisasi kepada perusahaan yang menghasilkan limbah B3 dalam produksinya agar pihak perusahaan konsisten dalam pengelolaan dan pengolahan limbah sebelum dibuang,” ucap Sukemi.

Di tempat terpisah, subsektor 02 melakukan komsos dan silaturahmi kepada pemerintahan desa dan warga dengan di dampingi Babinsa dan babinkamtibmas di Kecamatan Ciampel.

Pelda Hendra Mustika mengatakan, melalui sosialisasi kepada aparatur pemerintahan desa dan warga di Kantor Desa Cimahi Kecamatan Ciampel pihaknya berharap mereka turut berperan menjaga lingkungan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.