Blog

Sektor 16 Patroli Pengelolaan Limbah Perusahaan

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 16 melakukan patroli terhadap salah satu perusahaan makanan di Jalan Raya Kosambi – Curug RT 01 RW 01 Desa Walahar, Kecamatan Klari, Senin (27/6/2022).

Dansubsektor 04 Serma Deswardi mengatakan, partoli dilakukan guna memastikan dan mengantisipasi tidak adanya cemaran lingkungan dari perusahaan.

“Ini kami lakukan agar tidak kecolongan terjadinya cemaran limbah di sungai Citarum. Kami juga mengajak para pelaku usaha untuk tertib pengolahan limbah serta pembuangannya,” tuturnya.

Pihaknya saat itu melakukan giat patroli disaluran pembuang limbah cair dan outpool perusahaan. Selain itu, giat sekaligus sosialisasi terhadap perusahaan untuk tetap dan terus konsisten menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang limbah cair perusaahan langsung ke Sungai Citarum.

“Kami ingin perusahaan tetap konsisten melakukan pengolahan terlebih dahulu sebelum di buang,” ucapnya.

Dia menambahkan, jangan sampai pihak perusahaan secara sembunyi-sembunyi melakukan pelanggaran, dengan sengaja membuang limbah cair yang tidak diolah terlebih dahulu ke anak Sungai Citarum.

“Apabila ini dilakukan, kami akan melakukan tindakan tegas bagi semua perusahaan yang nakal,” pungkas Serma Deswardi. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.