Blog

Sektor 16 Satgas Citarum Harum Revitalisasi Taman Edukasi

KARAWANG-Bantaran Sungai Citarum di samping dimanfaatkan lahan berkebun oleh Sektor 16 Satgas Citarum juga dimanfaatkan sebagai taman atau saung.

Jajaran Sektor 16 memiliki satu taman yaitu Taman Baca dan Edukasi yang berada di wilayah Subsektor 4 Desa Walahar.

Taman Baca tersebut adalah ide dan gagasan Dansatgas CH Sektor 16 Kolonel Czi Sajad Mawardi. Dia mengatakan, Sektor 16 sedang melaksanakan pembenahan taman baca dan edukasinya.

“Satgas Sektor 16 tidak mau ketinggalan juga melakukan pembenahan taman untuk diperindah kembali. Dilakukan pembenahan kembali dikarenakan Taman baca/edukasi ini sudah mulai ramai digunakan oleh warga masyarakat setempat untuk kepentingan sarana bermain dan belajar,”tuturnya, Rabu (21/7/2021).
Menurut dia, untuk pembenahan taman edukasi, pihaknya membuat tempat refleksi kaki, membuat tempat dudukan plosotan bermain anak-anak dan membuat saung untuk tempat belajar anak usia dini.

“Taman Baca/edukasi Sektor 16 ini kedepannya merupakan tempat bermain dan belajar anak-anak usia dini,”ujar dia.
Sementara itu, Sajad Mawardi bersama anggotanya melaksanakan pembenahan dan Normalisasi DAS Citarum sepanjang Bendung Curug sampai dengan Bendung Walahar.

Normalisasi dilakukan dengan memperbaiki tanggul,mengangkat sedimentasi agar tidak terjadi pendangkalan sungai dan tidak mengakibatkan banjir di saat musim hujan tiba.

Untuk subsektor 1 sampai dengan subsektor 6 setiap harinya melaksanakan kegiatan masing-masing yang sudah diatur oleh Baops Satgas sektor 16 Serda Lugito.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.