Blog

Sektor 16 Wujudkan Taman Edukasi di Walahar

KARAWANG-Sektor 16 Satuan Tugas Citarum Harum mewujudkan taman bermain anak taman edukasi bagi anak sekaligus percantik lingkungan Walahar.

Komandan Sektor 16 Kol.CZI.Sajad Mawardi mengatakan memperindah dan mempercantik lingkungan bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin melepas kepenatan bersama keluarga, bersama rekanan maupun saudara yang ingin menikmati hamparan sungai dan bendungan Walahar

“Dengan berbagai upaya, berdayakan potensi kemahiran anggota dalam pembuatan relief patung, sedikit demi sedikit kita kerjakan bersama warga masyarakat sekitar,” ujarnya, Rabu (29/9/2021).

Menurut dia, butuh dan perlu waktu lama dengan kegigihan anggota dan warga untuk bisa mewujudkan impian taman edukasi anak tersebut.

“Dengan adanya taman ini kita berharap bisa dijadikan tempat bermain bagi anak, tempat pembelajaran bagi anak untuk lebih mengenal tentang lingkungan yang bisa tertanam sejak dini guna memelihara lingkungan yang kemudian bisa menikmati dan memanfaatkan lingkungan tanpa harus merusak lingkungan atau alam,”katanya.

Sementara Dansubsektor 4 Wilayah Walahar Serka Mulyanto menuturkan sampai hari ini pihaknya dibantu warga RT.03 RW.02, Dusun Walahar secara bergantian.

“Dalam pembuatan taman ini kita bersama warga dalam pengerjaannya dilakukan secara terus menerus sampai nanti kelar. Kita memanfaatkan lahan kosong milik PJT II Walahar sekitar 30 x 70 meter yang ada di bantaran sungai Citarum disamping bendungan utama Walahar,”tuturnya.

Di sana, lanjut dia, terdapat pintu masuk dengan gapura senjata kujang kembar dan ditengah di simbul maung khas Jawa Barat dan patung lain sebagai penghias percantik taman dan lingkungan walahar.

Mulyanto menambahkan, untuk patung jenis ikan menggambarkan pola hidup, sumber hidup dan penghasilan warga wilayah sekitaran sini bersumber dari ternak ikan juga berbagai jenis tanaman.

“Adanya taman ini bisa dijadikan tempat singgah juga sebagai taman edukasi yang bisa dinikmati oleh siapapun, juga sebagai tempat untuk memperkenalkan, akan sumber daya alam yang ada diwilayah Walahar Cipule dan sekitarnya.Semoga ini bisa bermanfaat bagi semua dan tergugah untuk saling merawat dan menjaga,”kata Mulyanto. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.