Blog

Sektor 17 Bersama Warga Bersihkan Bantaran

KARAWANG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 17 Subsektor 04 Puseurjaya melaksanakan karya bhakti pembersihan saluran irigasi bantaran Sungai Citarum di Kampung Kalijaya Rt 007/003, Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Selasa (2/11/2021).

Selain pembersihan lapangan, Sektor 17 pun melakukan sosialisasi agar warga tidak membuang sampah di bantaran sungai bersama warga masyarakat dan pemuda desa Serma Nanang Sumpena, Dansubsektor 04 mengatakan, kegiatan dilakukan guna menciptakan lingkungan yang ” Berseri ” ( Bersih Sehat Rapih dan Indah ).

“Ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara Satgas Citarum Harum dengan lingkungan sekitar,”tutur dia.

Dia berharap bersama masyarakat dan pemuda yang diwadahi dengan organisasi Karang Taruna yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Mereka perlu ditumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan cinta tanah air dengan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya agar sungai ini tetap terjaga kelestarian dan kebersihannya,”katanya.

Sementara itu, Satgas Citarum Harum Sektor-18 melaksanakan fogging untuk membunuh jentik nyamuk penyebab demam berdarah di sekitar wilayah Pos Komando (POSKO) bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan UPTD Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Komandan Sektor 18 Kolonel Infanteri M Ridwan mengatakan, bahwa kepeduliannya terhadap penyebaran Demam Berdarah (DBD) ini, bukan hanya sebatas fogging saja, namun lebih dari itu pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.