Blog

Sektor 17 Bersihkan Bantaran Tarum Kalimalang

KARAWANG – Personel Sub Sektor 5/Wadas Sektor 17 Satuan Tugas Citarum Harum bersama masyarakat Desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat membersihkan bantaran Tarum Kalimalang, Senin(16/05/2022) pagi. Mereka fokus pada pengangkutan sampah, alang-alang, rerumputan maupun enceng gondok di sepanjang bantaran irigasi Kalimalang di Dusun Cisalak RT11/RW 04, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

Dansubsektor 5, Peltu Suliyono mengatakan, gotong- royong pembersihan bersama-sama ini bertujuan agar aliran Kalimalang tetap bersih terpelihara dari semak belukar dan rerumputan. Selain itu, pihaknya mengajak masyarakat agar sadar akan pentingnya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian air irigasi Kalimalang.

“Kami dari Subsektor 5 terus berupaya mengajak kepada warga masyarakat sekitar bantaran untuk terus bersama-sama dalam menjaga kebersihan sungai, karena air irigasi Kalimalang ini sangat dibutuhkan untuk keperluan warga masyarakat maupun untuk pertanian terutama untuk ketersediaan air ke wilayah Jakarta,” ucapnya pada media.

Dia menambahkan, kegiatan gotong-royong sangat baik sebagai bentuk kerjasama antara Satgas Citarum dengan masyarakat sehingga tercipta kesadaran menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.