Blog

Sektor 17 dan Sektor 20 Benahi Sungai Cibeet

KARAWANG-Sektor 17 dan Sektor 20 Satuan Tugas Citarum Harum sama-sama membenahi bantaran Sungai Cibeet. Di Sektor 17, Subsektor 6 melaksanakan gontong royong di bantaran sungai Cibeet Kalimalang Desa Wanajaya Dusun Kaligandu RT 01RW 01, Senin (13/9/2021).

Dansub Sektor 6 Pelda Acep mengatakan, pihaknya berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan dan memelihara gotong royong agar terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan yang lebih erat dengan cara ikut berperan aktif membersihkan lingkungan terutama bantaran Sungai Cibeet Kalimalang. Pasalnya sungai tersebut airnya bisa dimanfaatkan dan dibutuhkan orang banyak.

“Oleh karena ini kami mengimbau juga masyarakat pelihara dan lestarikan terus sungai yang sudah mulai bersih ini serta jangan ada lagi yang buang sampai ke sungai agar tetap terjaga kebersihannya,”ujar dia.

Selain itu di Sektor 20 Subsektor 1 Bojong Manggu melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di sepanjang tanggul bantaran kali Cibeet.

Kegiatan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar yang di laksanakan di wilayah Kp. Warudoyong RT 12/05, Dusun III Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dilaksanakan dalam giat rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 dengan melibatkan warga masyarakat dengan menggunakan alat seadanya, untuk meningkatkan peran serta warga sekitar kali Cibeet akan kesadaran pentingnya kebersihan sungai.

Pada media, Dansektor 20 Kolonel Infanteri Budijanto.mengatakan, pembersihan di sepanjang kali Cibeet terus dilakukan, dan terus melibatkan warga masyarakat sekitar bantaran tanggul kali Cibeet.

“Selain dalam rangka giat Satgas Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan keberlangsungan ekosistem kali Cibeet, kegiatan juga dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sungai,” kata Budi.

Tak hanya itu, sambung Dansektor, satgas Citarum Harum juga, terus melakukan sosialisasi akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah ke sungai.(*)

1 Comment

0
1Comment
  • Wahyu

    Kehadiran satgas citarum di kalimalang menjadi pembeda …. Sukses selalu untuk Satgas citarum sektor 17

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.