Blog

Sektor 17 Gelar Serbuan Teritorial

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 17 mengerahkan seluruh anggota dari subsektor 01 sampai subsektor 06 dalam serbuan teritorial dengan membersihkan bantaran irigasi Kalimalang BTB 13 RT 03, 04 dan RT 05 RW 02 desa Sirnabaya kecamatan Telukjambe Timur, Karawang pada Senin (7/2/2022).

Dansubsektor 4 Serma Sarija menuturkan, serbuan teritorial bersama warga dan perangkat desa kali ini menyisir sampah, pembabadan pohon yang tumbuh di bantaran atau sengaja ditanam oleh warga. Hal itu sekaligus dengan sosialisasi kepada warga yang tinggal di lingkungan bantaran irigasi untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan bantaran dan aliran irigasi.

“Peran serta aktif warga masyarakat sangat diharapkan dalam menciptakan kebersihan lingkungan bantaran bersama Satgas Citarum Harum,” ujarnya.

Menurut dia, warga melalui Ketua RW 02 Desa Sirnabaya bersama RT 03,04 dan RT 05 juga terus melakukan himbauan dan ajakan kepada warga untuk tidak membuat bak sampah di bantaran irigasi.

“Mereka mengarahkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di lingkungan bantaran dan aliran irigasi.Kepala RW dan RT berencana akan melakukan koordinasi dengan para warga agar setiap warga menyiapkan tempat sampah untuk menampung sampah rumah tangga ditiap keluarga, yang nantinya akan di angkut secara berkala,”tuturnya.

Sarija berharap masyarakat bisa mandiri dalam menjaga kebersihan lingkungan, terkait pengangkutan sampah akan dilakukan secara iuran.

“Warga menyadari bahwa mereka tinggal di atas lahan milik PJT dan siap mendukung program pemerintah melalui Satgas Citarum Harum dalam menjaga kebersihan, kerapihan serta pelestarian lingkungan bantaran dan aliran irigasi. Ini semua dilakukan untuk menjaga kebersihan air irigasi yang masih dijadikan sebagai sumber air bersih bagi masyarakat sampai ke wilayah Jakarta,” ucapnya.(*)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.