Blog

Sektor 17 Patroli Sungai Kalimalang

KOTA BEKASI – Komandan Sektor 17 Kolonel Arh Tri Sugiyanto didampingi Baops dan Bamin beserta anggota subsektor telah melaksanakan kegiatan patroli sungai di sepanjang aliran Sungai Kalimalang Sektor 17 dari Curug BTB 1 hingga Shivon BTB 22, Sabtu (2/7/2022).

Bamin Sektor 17 Serma Wahyu mengatakan, kegiatan patroli merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan Sektor 17 dalam rangka mengontrol kinerja anggota serta memonitor wilayah sektor guna mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas Citarum dapat terpelihara dan berkesinambungan.

Wahyu menuturkan, kegiatan patroli dimulai dari Bendungan Curug Desa Mulyasejati Kecamatan Ciampel, Karawang.

“Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya Dansektor 17 melaksanakan pengecekan bendungan Curung,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Dansektor, Bamin dan Baops berkomunikasi dengan salah satu pegawai PJT yaitu petugas piket penjaga bendungan.

“Dansektor menanyakan dampak positif program Citarum kepada kualitas air. Petugas mengakui adanya program Citarum mempengaruhi sungai, katanya sebelumnya banyak eceng gondok sampai menutupi permukaan air, semenjak adanya Satgas Citarum Harum sekarang menjadi bersih, sehingga mereka (PJT) sangat terbantu,”ucapnya.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan curug, Dansektor dan rombongan melanjutkan patroli ke Sub2 sektor.

“Dansektor menyayangkan masih adanya warga di bantaran sungai yang masih belum sadar dalam membuang sampah rumah tangganya,”ucapnya.

Kemudian Dansektor dan rombongan melanjutkan patroli ke Sub Sektor 6 Shivon, menemui operator penggerak hidrolik pengangkat sampah.

“Di sana juga kami melaksanakan pengecekan alat pengangkat sampah apakah masih berfungsi atau tidak. Kami juga mencoba menggunakan hidrolik pengangkut sampah. Hasil dari pengecekan alat masih berfungsi dengan baik dan masih layak digunakan,” tuturnya.

Dansektor memberi arahan kepada operator agar tetap menjaga dan memelihara alat supaya tidak mengalami kerusakan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.