Blog

Sektor 17 Perlancar Aliran Irigasi

KARAWANG – Perlancar aliran air irigasi ke sawah warga, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 17 bersama warga membersihkan bantaran Sungai Kalimalang tepatnya di Kampung Situ, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang, Minggu (16/1/2022).

Saat itu Satgas Citarum dan warga membersihkan pintu air B TB.2 sebagai akses fasilitas pengairan pertanian sawah dan jembatan penyebrangan.

“Pintu air sebagai akses pengairan untuk areal persawahan di wilayah ini jadi perlu diperhatikan. Selain itu juga kebersihan di jembatan penyeberangan juga penting karena sebagai sarana jalan umum akses bagi masyarakat dan karyawan pabrik,”ucap Dansub 1 Serma Sudarwanto.

Sudarwanto menuturkan, kegiatan diharapkan dapat memaksimalkan pemanfaatan fasilitas di bantaran dan aliran Sungai Kalimalang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan dan juga kembali melestarikan adat budaya gotong-royong di masyarakat, yang sekarang sudah jarang terlihat,” tuturnya pada media.

Serda Sudarwanto mengimbau kepada warga sekitar bantaran Sungai Kalimalang untuk tetap selalu menjaga kebersihan, kerapihan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing supaya tercipta lingkungan yang bersih, aman dan nyaman.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.