Blog

Sektor 18 Bakal Bangun Taman dan Joging Track di Klari

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 18 akan membangun taman dan jogging track di bantaran perbatasan Desa Warung Bambu dan Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Rencanya jogging track dibangun dari lahan tempat pembuangan limbah plastik seluas panjang 110 meter dan lebar 11 meter.

Selain sebagai sarana olahraga untuk warga sekitar, jogging track dibangun sebagai taman bermain agar masyarakat sama-sama menjaga Sungai Citarum.

Dansub 4/Anggadita Serka Made mengatakan, pihaknya akan memulai pekerjaan dalam waktu dekat.

“Sedikit demi sedikit kita mulai dari hal yang kecil mulai proses pengurugan yang tanahnya nanti dikirim dari subsektor satu Walahar dengan memakai armada dump truck,” kata Serka Made pada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Serka Made menuturkan, sebelum dibangun area tersebut merupakan salah satu tempat usaha limbah plastik, kemudian dari satgas bersama dinas terkait secara humanis melakukan sosialisasi dan edukasi ke pemilik usaha tersebut untuk melakukan relokasi.

“Semua berjalan lancar dan kami dapat memulai pembangunan joging track agar sepanjang bantaran Citarum bersih dari sampah limbah ,sampah dari masyarakat dan kita benahi,”ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya dapat menciptakan suasana baru yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat sambil menjaga kebersihan bantaran Citarum.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.