Blog

Sektor 18 Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan

KARAWANG-Satgas Citarum Harum Sektor-18, melaksanakan pembukaan lahan (pemanfaatan lahan tidur), sebagai upaya meningkatkan kuantitas hasil pemanfaatan sungai dengan melakukan optimalisasi bantaran sungai, di Dusun Dukuh, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kamis (7/10/2021). Hal itu dalam rangka upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat sekitar.

Kegiatan pembukaan lahan tersebut dipimpin langsung oleh Serma Syahrial sebagai Komandan Sub-sektor 4/Sub-sektor Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, dan dibantu oleh beberapa perwakilan masyarakat sekitar.

“Pembukaan lahan ini rencananya akan ditanami oleh tumbuhan yang buahnya setelah dipanen dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Dengan hasil panen masyarakat bisa merasakan manfaat sungai ini lebih dari hanya sekedar pemerataan komoditas air untuk masyarakat, baik untuk, pertanian, perkebunan dan keperluan penggunaan air bersih lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami akan memanfaatkan lahan ini sebaik mungkin, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dimanfaatkan untuk pertanian, perkebunan atau kegiatan positif lainnya, agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya Sungai Citarum ini,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.