Blog

Sektor 18 Perkuat Kordinasi dan Sinergitas dengan PJT II Walahar

KABUPATEN KARAWANG – Komandan Sektor 18 Citarum Harum Sektor 18 Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi melakukan kunjungan kerja ke kantor PJT II Walahar, Senin (31/10/2022). Kehadiran Suyatrinu disambut oleh Asmen Bendung Walahar Endang.

Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi mengatakan, kunjungan dilakukan guna menyampaikan perkembangan program Citarum Harum dengan tujuan memperbaiki kualitas air sungai dalam mengatasi persoalan lingkungan di DAS Citarum.

“Hari ini kami mengunjungi pejabat pengelola Bendungan Walahar sebagai tindak lanjut program Citarum Harum yakni menyediakan pasokan air baku yang berkualitas bersih yang dapat layak konsumsi,” kata Dansektor dikutip media, Senin (31/10/2022).

Menurut dia, misi Sektor 18 untuk peningkatan sinergitas dalam memperbaiki proses dan kualitas sungai terpanjang di Jawa Barat ini.

“Konsep dan gagasan hampir sama dengan program-program terdahulu, hanya saja lebih terintegritas pada kualitas air maupun bantaran sungai yang bersih dari sampah,”ujarnya.

Dansektor juga menyampaikan, sejumlah program dan rencana aksi yang dilakukan dalam pengelolaan Sungai Citarum akan lebih melibatkan banyak pihak dan berharap kerjasama dalam menjalankan program Citarum Harum.

Sementara itu, Endang mengatakan, selaku pengelola Bendung Walahar pihaknya mengapresiasi Sektor 18 yang konsisten dalam hal menjaga kualitas dan kuantitas Sungai Citarum dari hulu hingga hilir dari hal-hal yang dapat menyebabkan pencemaran di aliran sungai Citarum.

”Kami diinstruksikan oleh manajemen dalam hal ini Direksi dan General Manager Unit Wilayah II, untuk tetap menjadi sinergitas dengan Satgas Citarum Harum dalam rangka program dimaksud agar dapat tercapai, bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya serta dapat menambah nilai positif bagi perusahaan,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.