Blog

Sektor 18 Satgas Citarum Harum Sidak Ke Empat Perusahaan

KARAWANG- Tidak mengenal kata libur dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum, Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kolonel Infanteri Moch Ridwan, melakukan monitoring terhadap sistem pembuangan limbah di perusahaan-perusahaan, terutama yang saluran pembuangan air limbahnya terhubung langsung dengan Sungai Citarum.

Seperti yang dilakukannya Rabu pagi tadi (18/8/2021), dengan spontanitas jajaran Sektor-18 yang dipimpin oleh Bintar Operasional (Baops) Satgas Citarum Harum Sektor-18, Serma Mulyana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke empat perusahaan.

Dikutip dari keterangan Sektor 18, keempat perusahaan yang disidak yaitu PT.Triguna Abadi Purnama, PT Inni Pioneer Food Industry, PT Alda dan PT Pindodeli 2.

“Setelah dilakukan pengecekan outfall dari ke empat perusahaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran, ” ujar Mulyana.

Menurut dia, hasil sidak outfall dari ke empat perusahaan tersebut sesuai dengan harapan. Yakni baku mutu air yang dihasilkan masih dalam tahap wajar, atau bisa dikatakan layak buang.

“Dari hasil Sidak tadi pagi, kami tidak menemukan pelanggaran di empat perusahaan tersebut, pH dan bahkan Cod dari hasil pengecekan kami, masih dalam batas wajar dan layak buang,”ucap Mulyana. (*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.