Blog

Sektor 18 Sosialisasi PHBS Pada Anak PAUD

KARAWANG-Satgas Citarum Harum Sektor-18 juga rajin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat sekitar Sektor 18. Seperti yang dilaksanakan Senin 25 Oktober 2021 siang tadi, Sektor 18 menyasar anak usia dini di PAUD Mawar di Dusun Sukajaya Desa Anggaita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.
Saat itu sosialisasi PHBS dipimpin oleh Pelda Omang selaku Komandan Subsektor Anggadita. Dalam kegiatan tersebut, Pelda Omang menyampaikan pentingnya sosialiasi PHBS yang harus diedukasikan kepada anak-anak usia dini agar bisa diterapkan dalam melaksanakan kegiatan sosial sehari-hari.
“Edukasi PHBS sejak kecil sebagai upaya pencegahan, agar diri kita terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujar dia.
Selain demi kesehatan, PHBS juga dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.
“Semoga Komsos kali ini dapat dirasakan oleh para peserta terutama menjadi pondasi bagi anak-anak dan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari – hari,”ucapnya.
Sosialisasi PHBS termasuk kegiatan komunikasi sosial Satgas Citarum selain menjaga Sungai Citarum secara langsung dengan melakukan kegiatan – kegiatan fisik, melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dan bantarannya, melakukan patroli dan sidak kepada seluruh drainase masyarakat dan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) seluruh perusahaan, serta penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Citarum. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.